Aksi Kekerasan di Palestina Kembali Memuncak, Konjen Amerika Serikat di Surabaya Didemo Ribuan Umat Islam.
Sumber :
  • tvOne - Zainal azkhari

Aksi Kekerasan di Palestina Kembali Memuncak, Konjen Amerika Serikat di Surabaya Didemo Ribuan Umat Islam

Jumat, 14 April 2023 - 18:53 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Ribuan umat islam yang tergabung dalam Komite Umat Islam Anti Amerika dan Israel (Kumail)  se wilayah Jawa Timur mengelar aksi demonstrasi di depan kantor konsulat jenderal Amerika di Surabaya, Jumat (14/4).

Dengan membawa spanduk dan pamflet berisi kecaman terhadap aksi kekerasan yang dilakukan tentara Zionis Israel terhadap masyarakat Palestina yang kembali terjadi dan memuncak belakangan ini, menimbulkan reaksi terhadap masyarakat Muslim di Indonesia.

Ribuan umat Muslim yang terdiri dari pria dan perempuan ini banyak membentangkan tulisan, yang intinya mengutuk dan mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oleh Israel terhadap masyarakat Palestina.

Ketua Media Center Kumail, Muhammad Mahdi menyampaikan saat ini merupakan Hari Al-Quds Internasional. 

"Perlu diketahui bahwa selain di Konsulat Jenderal Amerika Serikat Surabaya, aksi ini juga serempak digelar di kota besar Indonesia," ujarnya saat memberikan keterangan kepada awak media.

Mahdi menyebut selain Surabaya, aksi ini juga dilakukan di Jakarta, Semarang, Bandung, Banjarmasin dan kota besar lainnya.

Dia melanjutkan tujuan aksi ini adalah bagaimana solidaritas kepada masyarakat Palestina melawan penindasan, dan juga memberikan pengecaman terhadap Israel yang terus menerus melakukan aksi kekerasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral