Residivis pencurian babak belur dihakimi warga Lumajang.
Sumber :
  • Tvone - Wawan Sugiarto

Kepergok Jebol Genteng Rumah Tetangga di Lumajang, Residivis Pencurian Babak Belur Dihakimi Warga

Jumat, 14 April 2023 - 20:58 WIB

Lumajang, tvOnenws.com – Baru setahun bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Krobokan Denpasar Bali, ternyata tidak membuat jera Muhammad Kodirin (42), warga Dusun Krajan, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, yang kembali berulah melakukan tindak kejahatan hendak melakukan pencurian motor milik   Muhammad Midrorul (29) yang tak lain tetangganya sendiri, pada Jum’at (14/4) dini hari.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto menjelaskan, pemilik rumah yang juga korban mendengar suara mencurigakan dari genteng rumahnya. Setelah memeriksa, ternyata ia melihat ada seseorang sedang berada diatas atap rumahnya. Hal itu akhirnya dilaporkan ke Kades dan warga yang sedang ronda malam.

Warga yang tergabung dalam satuan keamanan desa (SKD) langsung menuju ke lokasi dan langsung mengepung rumah korban.  Hal ini juga dilaporkan ke Polsek Pasirian.

"Sesuai laporan, Kades termasuk warga mengecek ini. Ternyata ditemukan ada seorang yang ada di atas genteng. Kemudian ditegur, tapi dia malah melarikan diri," katanya.

Selanjutnya, warga langsung mengejar pelaku. Tak berselang lama, Kodir akhirnya berhasil ditangkap. Warga yang emosi langsung menghakimi pelaku. Hasilnya, kondisi wajah Kodir penuh luka lebam.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan sejumlah barang bukti berupa kunci T, tang, gunting dan obeng.

“Saat diserahkan, kondisi pelaku sudah babak belur. Rupanya warga kesal dengan pelaku yang terus mengulangi aksi jahatnya. Kami juga amankan barang bukti berupa kunci t, tang, gunting dan obeng,” sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
05:26
13:30
02:11
09:58
17:04
Viral