mercon meledak, 1 korban kritis dan rumah hancur.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Mercon Meledak di Probolinggo, Satu Orang Kritits dan Rumah Hancur

Minggu, 16 April 2023 - 15:01 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Diduga teledor, sebuah petasan (mercon) berukuran besar tiba-tiba meledak saat diracik oleh Saiful Rizal (22), warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, pada pukul 00.25 WIB Minggu dini hari.

Ledakan keras tersebut, langsung memporak-porandakan bangunan rumah setempat. Saiful Rizal (korban) mengalami luka serius di kaki sebelah kiri dan harus dilarikan ke RSUD Dr Muhammad Saleh, untuk mendapatkan perawatan medis.

AKBP Wadi Sabani Kapolres Probolinggo Kota menghimbau masyarakat tidak main-main dengan petasan yang berhulu ledak besar. Jika tidak mengantongi ijin resmi itu melanggar hukum, Minggu (16/4). 

“Kami langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit terdekat,” katanya.

Polisi segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), jika ada yang terbukti bersalah akan diproses hukum tanpa pandang bulu, apalagi sampai menimbulkan korban dan mengganggu kamtibmas.

“Momen lebaran seharusnya diisi dengan kebaikan, jangan bermain petasan selain melanggar hukum juga rawan bahaya yang sangat fatal,” tambahnya.

Sementara itu, Supiyanto Ketua RT setempat menyampaikan, bahwa ledakan mercon itu terdengar sangat keras dan menarik perhatian warga sekitarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral