Berburu Pakaian Bekas Branded untuk Lebaran.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Serunya Berburu Pakaian Bekas Branded untuk Lebaran (Thrifting di Thrift Shop Kaki Lima)

Senin, 17 April 2023 - 16:08 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Baju baru saat lebaran seolah menjadi tradisi di tanah air, namun dengan berjalannya waktu, baju lebaran tak harus baru namun juga bisa pakaian bekas tapi branded yang mengangkat gengsi saat bersilaturahmi bertemu kerabat dan handai taulan.

Tradisi membeli baju lebaran sudah sangat melekat pada masyarakat Indonesia. Bahkan tradisi ini dilaksanakan semua kalangan masyarakat Indonesia dan bukan hanya warga yang memeluk agama Islam saja. Membeli baju lebaran tidak hanya baju baru saja, ada juga warga yang membeli pakaian bekas atau thrifting.

Thrifting merupakan aktivitas membeli barang-barang bekas yang masih layak pakai untuk dipakai kembali. Belakangan aktivitas thrifting ini sangat digemari terutama kalangan anak-anak, remaja, hingga orang tua.

Di Kota Surabaya, minat masyarakat untuk membeli baju atau sepatu bekas tergolong tinggi, terutama menjelang lebaran. Sejumlah gerai kaki lima atau trift shop jalanan di Tugu Pahlawan Surabaya Minggu (16/4) pagi, ramai dikunjungi oleh para konsumen. Terutama bagi warga yang hobi berburu pasar kaki lima alias sogo jongkok.

Rahman, warga Semanpir Surabaya salah satu konsumen pakaian thrifting mengatakan bahwa ia lebih suka membeli pakaian thrifting karena harganya lebih terjangkau dibandingkan membeli pakaian baru. Selain itu, model maupun kualitasnya juga masih bagus.

“Harganya lebih murah, dapat merek ternama lagi, levis,” ujarnya senang, Minggu (16/4).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral