Polres Malang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Petasan Hasil Operasi.
Sumber :
  • tim tvone - Edy cahyono

Polres Malang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Petasan Hasil Operasi

Senin, 17 April 2023 - 17:32 WIB

Malang, tvOnenews.com - Polres Malang musnahkan barang bukti di halaman Mapolres Malang, Senin (17/4/2023). Barang bukti tersebut merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023. 

Pemusnahan barang bukti dipimpin oleh Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Bupati Malang HM Sanusi dan Forkopimda Kabupaten Malang. Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat juga terlibat dalam pemusnahan. 

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan adalah barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, yaitu yang sudah memiliki keputusan dari pengadilan.

"Kegiatan pemusnahan barang bukti dilakukan bersama Forkopimda Kabupaten Malang, dilaksanakan usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 pagi tadi,” kata AKBP Putu saat ditemui di Polres Malang, Senin (17/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, polisi memusnahkan sebanyak 1884 botol minuman keras dari berbagai merk dan ukuran. Pemusnahan dilakukan dengan cara menghancurkan ribuan botol menggunakan alat berat. Pemusnahan dilakukan agar barang bukti tidak bisa dipergunakan lagi.

Selain barang bukti miras, Forkopimda juga melakukan pemusnahan barang bukti 850 selongsong petasan siap pakai dengan cara dibakar. Sementara barang bukti serbuk bahan peledak dan bahan baku petasan sebanyak 8 Kg telah dilakukan pemusnahan di Mako Sat Brimob Batalyon B Pelopor Ampeldento Malang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral