ambulans gratis selama lebaran.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Siaga Laka Mudik, Relawan DSD-SDS Jawa Timur Sosialisasi Ambulans Gratis selama Lebaran 2023

Selasa, 18 April 2023 - 12:48 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Jamin keamanan dan kelancaran arus mudik lebaran, Relawan DSD-SDS (Dikmaba Sembilan Delapan dan Sembilan Delapan Sepolwan) mensosialisasikan ambulans gratis untuk masyarakat Jawa Timur, bagi yang membutuhkan selama mudik lebaran.

Uniknya sosialisasi dilakukan dengan membawa langsung Mobil Ambulance di Jalan Raya Darmo Surabaya, sambil membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi para pengguna jalan.

Aiptu Adek selaku Pembina DSD-SDS Jawa Timur, yang didampingi oleh Adul selaku Koordinator lapangan mengatakan sosialisasi layanan ambulans gratis dari relawan DSD-SDS selama mudik lebaran, ambulans yang tersebar dari sejumlah kota di Jawa Timur.

"Ambulans respon cepat ini juga membantu masyarakat Jawa Timur saat melaksanakan kegiatan mudik lebaran. Kami siap siaga untuk menjaga dan ketika dibutuhkan oleh masyarakat," ujarnya.

Masih kata Adul, saat ini ambulans sudah tersedia sebanyak enam unit dan siap untuk dioperasikan sepanjang bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H mendatang nanti.

Sebagian besar relawan adalah driver ojek online (ojol) yang selama ini konsen terhadap penanganan kedaruratan khusus kecelakaan driver ojek online di seluruh wilayah Kota Surabaya.

Di seluruh wilayah Jawa Timur ada sekitar 24 ambulans dengan relawan aktif dari driver ojol aktif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral