Kereta Api Eksekutif jurusan Surabaya-Jakarta tabrak mobil sedan.
Sumber :
  • tim tvone - mahrus

Kereta Api Eksekutif Jurusan Surabaya-Jakarta Tabrak Mobil Sedan, Dua Meninggal Dunia

Selasa, 18 April 2023 - 23:13 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Kereta api eksekutif Jayabaya jurusan Surabaya-Jakarta di Lamongan, Selasa (18/04) menabrak sebuah mobil sedan yang hendak menyebrang rel KA tanpa palang pintu, tepatnya di Desa Ploso Wahyu, Kecamatan Kota Lamongan. Akibat kejadian ini dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut Subuwono, saksi di lokasi kejadian, peristiwa naas tersebut bermula ketika korban bernama Sanawar (48) dan anaknya Wisanggeni (6) mengendarai sebuah mobil sedan dari arah timur. Sesampainya di Desa Ploso Wahyu, korban menyebrang jalur rel kereta api ke selatan.

"Mobil sedan dari arah timur terus mau menyebrang ke selatan, padahal ada kereta api sudah dekat," kata Buwono.

Diduga tidak fokus berkendara dan tidak melihat adanya kereta api, korban tetap menerobos rel kereta api tanpa palang pintu tersebut. Akibatnya mobil dihantam kereta api dan terseret hingga dua ratus meter dari lokasi kejadian. Dua orang korban Sanawar dan anaknya Wisanggeni meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Sedan terseret kereta api hingga sejauh dua ratus meter dari lokasi tabrakkan, dan dua orang meninggal di lokasi," tambah Subuwono, saksi mata.

Sementara itu, setelah mengevakuasi korban, petugas dan warga mengevakuasi mobil yang tersangkut body depan kereta api. Setelah tiga puluh menit, bangkai mobil berhasil dievakuasi ke tepi. 

Sementara itu akibat kejadian ini, jalur poros nasional Lamongan mengalami kemacetan hingga dua kilometer, lantaran warga yang melewati jalur tersebut berhenti dan melihat peristiwa kecelakaan. (mmr/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
17:10
08:36
00:57
01:37
01:20
07:15
Viral