Bupati Mojokerto cek ruas jalan di perbatasan antar kabupaten di Mojokerto.
Sumber :
  • tim tvone - ika nurulla

Bupati Mojokerto Pastikan Belasan Ruas Jalan di Perbatasan Antar Kabupaten di Mojokerto, Siap Dilintasi Pemudik

Kamis, 20 April 2023 - 09:42 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Sekitar belasan ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Mojokerto siap menyambut pemudik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) secara masif telah melakukan perbaikan maupun pemeliharaan jalan dan jembatan di jalur mudik.

Bupati Mojokerto , Ikfina Fahmawati mengecek kesiapan infrastruktur di jalur mudik tersebut. Pengecekan jalur mudik itu dilakukan bersama OPD terkait, yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2), dan Kepala DPUPR.

“Hasilnya ada jalan ruas 16 dan jembatan di Kabupaten Mojokerto sudah tuntas sehingga bisa digunakan saat mudik lebaran 2023. Kemarin, Bupati meninjau kondisi jalan-jalan kabupaten dalam menyambut lebaran tahun ini,” ungkap Kepala DPUPR Kabupaten Mojokerto, Rinaldi Rizal Sabirin.

Pihaknya telah menyelesaikan pemeliharaan jalan dan jembatan di jalur yang dilalui pemudik maupun saat arus balik. DPUPR telah selesai melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan di ruas-ruas yang diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan, baik arus mudik maupun arus balik pada lebaran tahun ini.

“Kami juga telah memasang tanda pengaman yang berpotensi macet dan rawan kecelakaan terutama di jalur Pacet-Trawas. Jalur melumpuhkan longsor di Pacet dan Trawas itu penanganan sementara kami pasang pengamanan sehingga masyarakat tahu titik-titik itu berbahaya,” katanya.

Bupati Mojokerto cek jalur mudik

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral