rumah semi permanen ludes terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Konsleting Listrik, Rumah Semi Permanen di Malang Ludes Terbakar

Kamis, 20 April 2023 - 10:12 WIB

Malang, tvOnenews.com - Sebuah rumah semi permanen di Desa Poncokusumo RT 002 RW 003 Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, Kamis (20/4). 

Informasi yang didapat tvOnenews.com dari Irwan selaku Kepala Desa Poncokusumo, kejadian kebakaran yang menimpa rumah milik Turiono (47) terjadi sekitar pukul 19.00 Wib.
 
"Saat itu pemilik sedang sholat tarawih di Masjid desa setempat," ujar Irwan kepada tvOnenews.com, Kamis (20/4). 

"Informasi dari tetangga korban melihat ada percikan kabel konslet di dekat meteran listrik dan langsung membakar rumah milik Turiono," sambungnya.

Warga sekitar yang mengetahui langsung melakukan pembasahan secara manual, namun api semakin membesar. Pihak desa setempat langsung menghubungi Polsek Poncokusumo dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang untuk membantu proses pemadaman.

Sementara Angga Kristanto komandan regu 2 (danru) pemadam kebakaran mengatakan, pihaknya melibatkan 3 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

"Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu proses pemadaman agar api tidak melebar ke rumah tetangga korban," kata Angga.

Dalam peristiwa ini pemilik rumah mengalami kerugian material kurang lebih 100 juta rupiah. Dan pemilik rumah sementara ditampung di rumah tetangganya. (eco/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral