seorang wanita diamankan petugas lapas.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Kirim Kue Lebaran ke Suaminya di Lapas Pemuda Madiun, Wanita Asal Surabaya Diamankan Petugas, Ini Penyebabnya

Kamis, 20 April 2023 - 11:21 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Hendak kirim kue lebaran kepada suaminya MF yang menjadi warga binaan Lapas Pemuda Kelas II A Madiun, Fitriya seorang wanita muda asal Krembangan, Surabaya, terpaksa diamankan petugas lapas setempat. 

Fitriya diamankan petugas lantaran kedapatan membawa sembilan paket sabu yang disimpan di dalam krupuk kulit diantara kue lebaran lainnya. Pelaku yang tertangkap basah oleh petugas pemeriksaan tak bisa mengelak dan hanya bisa menangis. 

Kepala Lapas Pemuda Kelas II A Madiun, Ardian Nova membenarkan bahwa petugas pemeriksaan barang bawaan di lapas, berhasil menemukan paket mencurigakan terbungkus plastik berwarna kuning di dalam krupuk kulit yang diduga narkoba jenis sabu.

“Pembesuk ini mengaku akan mengirimkan kue lebaran kepada suaminya yang menjadi warga binaan di lapas pemuda dengan inisial MF,” kata Nova.

Pengungkapan ini berawal saat pelaku tengah melewati pemeriksaan barang bawaan kue lebaran seperti keripik tempe, kukis dan beragam snack untuk lebaran di dalam lapas.

Namun, petugas curiga terhadap salah satu kue lebaran berupa krupuk ķulit tahu yang berongga dan terdapat bekas lem. Benar saja, saat diperiksa dan dibuka, petugas mendapati sembilan paket sabu yang dibungkus lakban warna kuning di dalam makanan kemasan tersebut.

“Krupuk kulit tersebut dipecah-pecah oleh petugas, dan benar saja kecurigaan petugas kami ada bungkusan berwarna kuning di dalam krupuk kulit yang diduga adalah sabu,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral