H-2 lebaran, Gubernur Jatim lepaskan arus mudik gratis di Pelabuhan Jangkar.
Sumber :
  • tim tvone - heri sampurno

H-2 Lebaran, Gubernur Khofifah Berangkatkan Mudik Gratis Tujuan Pulau Raas Madura di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Kamis, 20 April 2023 - 15:45 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Dua hari jelang lebaran, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan mudik gratis ribuan warga Pulau Raas Madura di Pelabuhan Jangkar Situbondo. Kondisi ini membuat penumpukan pemudik di pelabuhan pun akhirnya terurai, Kamis (20/4).

Gubernur juga mengklaim kenaikan pemudik Jatim mencapai 51 persen. Puncak arus mudik di Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo sendiri telah terjadi 2 hari yang lalu. Sedikitnya sudah seribu warga Raas telah mudik di kampung halamannya, melalui Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi perhatian khusus pada pemudik tujuan Pulau Raas Madura, yang jumlahnya mencapai 12 ribu orang. Beragam skenario layanan kapal pun dilakukan bersama Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (GAPASDAP).

“Penanganan mudik tahun ini di Jawa Timur relatif lebih baik dan lancar, meski dalam lonjakan 51 persen dari tahun sebelumnya. Belasan ribu warga pulau yang mudik juga bisa terlayani dengan baik oleh layanan kapal fery antar pulau. Kondisi ini pun disambut suka cita pemudik Pulau Raas yang memilih pulang pada h minus 2 lebaran,” ujar Khofifah.

“Program kapal gratis ini sendiri selalu ditunggu oleh para pemudik. Selain daftarnya lebih mudah cukup via online, angkutan gratis ini juga dapat mengurangi biaya mudik saat menginap di pelabuhan hanya untuk antri tiket,” tutupnya Khofifah.

pemudik di Pelabuhan Jangkar

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral