Penutup Safari Ramadhan Jatim.
Sumber :
  • tim tvone - dewi rina

Penutup Safari Ramadhan Jatim, Gubernur Khofifah Santuni Yatim di Bojonegoro

Kamis, 20 April 2023 - 23:02 WIB

Bojonegoro, tvoneNews.com - Sebagai penutup rangkaian Safari Ramadan yang sebelumnya dilakukan ke berbagai daerah di Jatim, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jatim menyerahkan santunan dan pemberian tas bagi 500 anak yatim/ piatu dan bantuan zakat produktif untuk 50 pelaku usaha ultramikro, di Kabupaten Bojonegoro. 

Rangkaian acara tersebut juga diawali dengan sambutan Gubernur Khofifah yang diwarnai shalawatan bersama dan dialog langsung dengan ratusan anak yatim-piatu, yang juga dihadiri oleh Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur KH. Muhammad Roziqi, sejumlah pejabat Provinsi Jatim, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah, Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro.

Gubernur Khofifah yang ditemui usai acara tersebut mengungkapkan bahwa hari ini merupakan Safari Ramadan ke 13 yang terakhir, dari rangkaian selama bulan Ramadhan tahun ini. Selain itu juga mengelilingi masjid-masjid yang memiliki sejarah perjuangan yang cukup panjang dalam siar Islam di Jatim.

“Ada yang didirikan pada tahun 1400-an dan 1700-an, dimana kita juga memberikan santunan,” ungkap Khofifah di Ponpes At-Tanwir Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (20/4). 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jatim itu menambahkan, pihaknya keliling ke berbagai masjid sambil menyapa dan memberikan zakat produktif, sedangkan untuk pelaku usaha mikro ada program zchicken yakni, rombong training dan modal awal usaha.

“Jadi itu satu paket, mereka harus ditraining karena memang untuk menghasilkan produk ayam goreng yang krispinya bagus. Tepungnya nggak boleh sembarangan, digoreng dengan minyak tertentu, dengan harapan menjadi tambahan sumber ekonomi masyarakat,” ujar Khofifah.

Khofifah berharap, dengan kegiatan seperti ini, zakat dari para Muzakki itu tersampaikan kepada mustahik, antara lain dalam bentuk zakat produktif, dan ada lagi satu keluarga satu sarjana. Kemudian ada beasiswa SMP Tsanawiyah, Aliyah, SMA dan SMK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral