Walikota Probolinggo Imbau Masyarakat Tak Nyalakan Petasan, saat Rayakan Lebaran.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Warning! Walikota Probolinggo Imbau Masyarakat tak Nyalakan Petasan, saat Rayakan Lebaran

Jumat, 21 April 2023 - 12:01 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Pasca terjadinya ledakan mercon hingga menyebabkan satu korban kritis (8/4) lalu, Pemerintah Kota Probolinggo dengan tegas memperingatkan agar masyarakat tidak menyalakan petasan. Sebuah tradisi warga pendalungan, untuk merayakan lebaran Idul Fitri.

Hadi Zainal Abidin Walikota Probolinggo mengatakan, pihaknya mengimbau kepada semua masyarakat tidak menyalakan petasan pada waktu malam takbiran maupun sesudah sholat ied nanti, Jumat (21/4).

"Saya imbau langsung masyarakat Kota Probolinggo tidak membuat dan menyalakan petasan saat merayakan lebaran tiba," katanya.

Lebih lanjut, Hadi menambahkan, kemenangan selama sebulan penuh melawan hawa nafsu (berpuasa Ramadhan) tidak perlu euforia merayakan yang berlebihan dengan bermain bahan peledak seperti mercon atau petasan.

"Apalagi telah terjadi ledakan mercon sampai jatuh satu korban kritis saat meracik petasan di Kelurahan Jrebeng Lor. Peristiwa itu jangan terulang kembali ya, di momen lebaran ini," tambahnya.

Pemerintah Kota Probolinggo melalui perangkat RT dan RW yang ada, agar memberikan informasi apabila menemui warganya membuat petasan tanpa izin karena sangat berbahaya.

"Jika ditemukan, kita akan memberikan edukasi sebab bahan peledak itu berbahaya bagi keselamatan jiwa, dan tidak segan-segan akan melaporkan ke pihak kepolisian untuk diproses hukum," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral