Besuk Kobokan Jadi Wisata Dadakan.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Gegara Viral, Kini Jembatan Besuk Kobokan Jadi Lokasi Wisata Dadakan saat Libur Lebaran

Selasa, 25 April 2023 - 10:01 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Jembatan Besuk Kobokan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gladak Perak di Desa Suberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, kini menjadi salah satu objek wisata dadakan yang mengasyikan bagi sejumlah warga atau para pemudik, dalam mengisi libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

Meskipun belum dibuka secara resmi, keberadaan jembatan sepanjang 140 meter yang membentang di atas aliran sungai lahar Semeru ini, ternyata cukup viral sehingga mengundang rasa penasaran warga dan pemudik untuk berwisata di lokasi ini.

“Saya perjalanan mudik dari Malang pulang ke Lumajang. Biasanya lewat jalur utara, tapi kali ini memang sengaja berhenti di sini, karena penasaran jembatan baru, alhamdulillah sekarang kalau pulang tidak perlu mutar lagi,” terang salah satu pemudik asal Kabupaten Malang, Yekti Andayani Wedrig, kepada tvOnenews.com, Rabu (25/4).

Menurut Yekti, di area Jembatan Besuk Kobokan ini, para pengunjung dan pemudik bisa istirahat sembari menikmati keindahan alam Perbukitan Piket Nol serta melihat hamparan tumpukan material vulkanik sisa awan panas guguran Semeru.

“Ternyata tidak salah apa yang disampaikan warganet di media sosial. Tempat ini memang sangat indah, penuh kenangan dan sangat bagus untuk berswafoto. Terutama di jembatan gantungnya, sangat keren pokoknya," sambung Yekti. 

Pantauan tim tvOnenews.com, ramainya pengunjung yang datang juga membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima di lokasi.

Seperti yang diungkapkan oleh Fika, salah satu pemilik warung kopi ini, mengaku mendapat keberkahan Idul Fitri dengan kembali dibukanya jembatan penghubung Kabupaten Lumajang dan Malang ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral