Situasi ruang khusus untuk keluarga berkomunikasi dengan tahanan.
Sumber :
  • khumaidi

Masih di Momen Lebaran, Warga Difasilitasi Jenguk Keluarganya di Tahanan Polresta Sidoarjo

Selasa, 25 April 2023 - 22:33 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Di momen Hari Raya Idul Fitri, ruang tahanan Polresta Sidoarjo dikunjungi warga untuk menjenguk keluarganya yang ada di tahanan. Mereka diberi kesempata untuk menjenguk secara langsung dengan para keluarganya yang menjalani tahanan, Selasa (25/4). 

Di ruang tahanan ini, jam besuk dibagi menjadi tiga sesi. Yakni pada pukul 09.00-10.00, 11.00-12.00, 13.00-14.00 WIB. Sebelum masuk, para petugas memeriksa barang bawaan keluarga tahanan. Selanjutnya, keluarga tahanan diberi nomor antrean agar saat menjenguk tahanan tidak terjadi rebutan tempat dan diberi waktu untuk berkomunikasi selama 10 menit.

Suasana haru pun pecah saat para keluarga menjenguk para tahanan di dalam ruangan khusus untuk berkomunikasi. Salah satu keluarga tahanan, Prapto, mengaku sangat senang bisa bertemu anaknya yang tersandung masalah hukum, yang saat ini ditahan di Polresta Sidoarjo. Sebab, selama ini ia mengaku tidak bisa bertemu karena waktunya terbatas.

"Ini kan momen habis lebaran, jadi sangat senang bisa diberi kesempatan bertemu," ujar Prapto.

Hal serupa juga diungkapkan Ita, ia mengaku baru kali ini mendapatkan kesempatan untuk menjenguk anaknya, selama di tahanan Polresta Sidoarjo. 

"Belum pernah si, baru kali ini menjenguk anak saya," kata Ita.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya memberikan izin bagi keluarga untuk membesuk para tahanan yang berada di ruang tahanan. Sebab, hari ini baru dibuka jam besuk tahanan setelah lebaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
Viral