Arus Balik Libur Lebaran di Batu.
Sumber :
  • Tim tvone - edy cahyono

Arus Balik Libur Lebaran, Ribuan Kendaraan Padat Merayap Tinggalkan Kota Batu

Selasa, 25 April 2023 - 23:12 WIB

Batu, tvOnenews.com - Libur lebaran, ribuan kendaraan padat merayap, meninggalkan suasana macet keluar kota wisata Batu.

Arus balik libur lebaran 2023, banyak kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi mulai mengarah keluar Kota Batu, dan sejumlah wisatawan yang biasanya datang untuk menghabiskan liburan lebaran pun terlihat meninggalkan Kota Batu untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

Padat merayap kendaraan terlihat di sejumlah titik di Kota Batu, terutama di jalur utama seperti di Jalan Insinyur Soekarno Simpang Tiga Pendem mengarah ke Malang dan Surabaya.

Tidak hanya itu kepadatan arus balik libur lebaran di Kota Batu juga terjadi di titik simpang tiga Jalan Trunojoyo mengarah ke Kediri dan Jombang. Selain itu kepadatan arus balik juga terjadi di simpang tiga Bendo mengarah ke Karangploso menuju Surabaya.

Dalam menghadapi kepadatan lalu lintas arus balik libur lebaran, jajaran Polres Batu bersama Dinas Perhubungan melakukan tambahan penguatan personel pada simpul kemacetan dengan memberlakukan sistem buka tutup.

Hal ini dibenarkan Kapolres Batu AKBP, Oskar Syamsuddin, dengan memperkuat personil untuk disiagakan pada titik kemacetan dan titik terjadinya crossing serta pada jalur alternatif.

"Salah satunya adalah dengan memperkuat personel petugas lalu lintas untuk mengatur arus kendaraan dan memastikan kelancaran lalu lintas di jalan-jalan utama dan jalur alternatif mengarah ke luar Kota Batu," kata AKBP Oskar Syamsuddin, Selasa ( 25/4).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral