Rem Blong, Elf Rombongan Wisatawan Asal Grobogan Terguling.
Sumber :
  • Tim tvone - miftakhul erfan

Rem Blong, Elf Rombongan Wisatawan Asal Grobogan Jawa Tengah, Terguling di Jalan Tembus Sarangan, Magetan

Rabu, 26 April 2023 - 22:35 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan wisatawan di jalur wisata Cemoro Sewu menuju Telaga Sarangan Kabupaten Magetan diakibatkan rem blong.

Sebelumnya, mobil Kijang Inova milik wisatawan asal Mojokerto saat pulang dari liburan di Telaga Sarangan menabrak pohon akibat rem blong dan memakan korban seorang penumpang meninggal dunia.

Kali ini kecelakaan menimpa sebuah minibus Isuzu ELF dengan nopol K 7751 CP, warna hijau yang membawa wisatawan rombongan pemuda Desa Lebak Kecamatan/ Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, terguling di jalan tembus Sarangan, tepatnya masuk Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Rabu (26/4).

Menurut pengakuan Dian Redy Setiyawan (21) warga Desa Lebak Grobogan, minibus yang membawa 18 penumpang tersebut sedianya hendak berwisata ke Telaga Sarangan Magetan, melalui jalur Karanganyar Jawa Tengah. Namun saat melintasi jalan turunan Cemoro Sewu - Sarangan tiba-tiba kendaraan yang ditumpanginya tak terkendali hingga akhirnya terguling dan menabrak pembatas jalan. 

“Seingat saya, setelah melewati tikungan tiba-tiba mobilnya itu langsung seperti tiba-tiba rem blong gitu terus terguling dan menabrak pembatas jalan," terang Dian.

Usai terguling dan melintang di badan jalan, seluruh penumpang berusaha menyelamatkan diri dengan keluar dari pintu depan dan kaca belakang. 

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Magetan Iptu Agus Suparno, membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal minibus Isuzu ELF yang membawa rombongan wisata ke Telaga Sarangan terguling di jalan tembus Sarangan. Namun demikian untuk penyebab pasti masih dalam penyelidikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral