Suasana di Warung Godhong Gedhang.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Nikmatnya Sajian Ala Pedesaan di Warung Godhong Gedhang Lereng Gunung Semeru, Ada Ayam Ingkung Bakarnya Lho

Kamis, 27 April 2023 - 22:03 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Bingung menentukan sajian kuliner yang tepat saat mudik dan libur lebaran di Lumajang dengan menu dan suasana berbeda? Yuk datang saja ke Warung Godhong Gedhang yang terletak di Desa Tambahrejo, Kecamatan Candipuro.

Warung Godhong Gedhang yang berada di lereng Gunung Semeru ini, makin ramai dikunjungi. Karena selain menawarkan sajian yang khas, juga pemandangan alam di sekitarnya sangat bagus. Sebab, saat berada di sana, para penikmat kuliner akan dimanjakan dengan keindahaan pemandangan alam Gunung Semeru dengan udara yang sejuk, sehingga semakin menambah nafsu makan.

Warung Godhong Gedhang yang belum genap setahun dibuka ini, berada di area persawahan yang merupakan jalur menuju beberapa titik tempat wisata seperti Pemandian Alam Tirtosari View, Hutan Bambu hingga Huntara dan Jembatan Besuk Kobokan yang kini, juga menjadi lokasi wisata dadakan.

Warung Godhong Gedhan milik Mufidun Alamin ini, memiliki keunikan tersendiri dalam hal penyajiannya, menerapkan konsep warung prasmanan, para pelanggan bisa menikmati nasi hangat terbungkus daun pisang, dengan menggunakan piring dari anyaman bambu, serta aneka sayuran segar dan lauk pauk yang dikemas dalam wadah gerabah atau tembikar.

"Kami sengaja menerapkan konsep tradisional dan alami. Letak warung kami yang berada di area persawahan dengan udara yang sejuk, serta pemandangan panorama alam lereng Gunung Semeru, juga menjadikan pertimbangan kami, untuk memanjakan pelanggan yang rata-rata adalah pera pengunjung wisata,” ungkapnya kepada tvOnenews.com, Kamis (27/4).

Amin, panggilan akrab pemilik warung ini, juga menyatakan bahwa menu yang disajikan adalah masakan ala pedesaan seperti oseng-oseng manisa, terong, urap-urap, sayur kelor, lodeh dengan lauk pauk berupa tahu, tempe, perkedel jagung, ayam pedas, ayam goreng hingga ayam ingkung yang kesemuanya sangat disukai para pelanggan karena rasanya sangat nikmat dan harganya sangat terjangkau, yakni kisaran Rp25 ribu hingga Rp30 ribu.

Pada musim libur lebaran kali ini, Amin mengaku omzet penjualan warungnya meningkat sangat tajam, dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Saat ini, jumlah pengunjung dan pelanggan yang datang, rata-rata mencapi 400 orang per hari.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral