Para buruh tengah mendemo bos Grup Kapal Api.
Sumber :
  • sandi irwanto

Upah dan THR Masih Belum Dibayar, Buruh PT Agel Langgeng akan Demo Lagi di Rumah Bos Grup Kapal Api saat May Day

Sabtu, 29 April 2023 - 13:15 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Pasca lebaran, buruh PT Agel Langgeng hingga saat ini mengaku belum menerima upah pesangon dan uang tunjangan hari raya (THR). Karena itu, para buruh tersebut akan menggelar aksi demonstrasi kembali ke rumah Soedomo, Bos Grup Kapal Api di jalan Dharmahusada Surabaya.

Meski sempat melakukan aksi unjuk rasa beberapa kali, termasuk seminggu sebelum lebaran lalu, para buruh PT Agel Langgeng, Pasuruan, Jawa Timur, akan menggelar aksi demosntarasi di rumah sang pemilik, Soedomo, di kawasan Jalan Dharmahusada no 167 Surabaya, untuk menagih janji upah, pesangon serta uang THR yang belum dibayarkan.

“Kami para buruh ini akan tetap melakukan aksi unjuk rasa lagi, ke rumah Soedomo untuk menagih upah dan pesangon, juga thr yang belum dibayarkan,” ungkap M. Zainul Alim, salah seorang buruh PT Agel Langgeng, saat dihubungi melalui whatsapp.

Menurut Zainul Alim, dirinya bersama buruh PT Agel Langgeng dan ribuan buruh lainnya, akan kembali menggelar aksi unjuk rasa di rumah Soedomo pada momen Hari Buruh pada tanggal 1 Mei nanti. Dia akan ngeluruh ke rumah Bos grup Kapal Api itu dengan berangkat bersama-sama dari titik kumpul, di depan pabrik PT Agel Langgeng di Pasuruan.

“Kami akan menagih ke rumah Soedomo lagi pas May Day, Mas. Karena sampai saat ini, kami para buruh ini belum dibayar upah dan THR kami,” ujar Zainul Alim.

Mengenai jumlah buruh yang akan demo di rumah Soedomo, Zainul memastikan akan ada banyak buruh. Bahkan dia menyebut bisa ribuan buruh yang ngeluruk ke rumah bosnya.

“Sebanyak 2.500 buruh dari Pasuruan akan demo ke rumahnya. Semua buruh ini demo ke rumah Soedomo tidak ke kantor Pemprov Jawa Timur,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral