Antrean pembeli di pasar kaget saat lebaran ketupat.
Sumber :
  • dimas farik

Unik, Pasar Kaget saat Lebaran Ketupat Disambut Hangat oleh Warga Madura

Sabtu, 29 April 2023 - 23:29 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Pasca tujuh hari lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, masyarakat melaksanakan Lebaran Ketupat. Di Jalan A. Yani Kota Bangkalan, terdapat sebuah pasar kaget yang menjual beraneka jenis kuliner khas Lebaran Ketupat.

Pasar dadakan yang terjadi hanya setahun sekali ini, dilaksanakan di hari ke tujuh lebaran Idul Fitri dan dibanjiri warga untuk menjajal beragam jenis kuliner dan jajanan. Ada kue leppet, ketupat, hingga masakan topak ladah (ketupat ladah).

Untuk mendapatkan makanan tersebut, warga harus rela antre membelinya.Para pedagang dadakan yang kebanyakan penjual ibu-ibu juga nampak tengah sibuk melayani pembeli yang antre.

Dono, salah seorang pembeli menuturkan, ia setiap tahun selalu membeli kebutuhan lebaran ketupat di pasar kaget untuk kebutuhan Lebaran Ketupat. Namun, untuk mendapatkan sajian yang diinginkan, ia harus antre bersama dengan warga yang lainnya.

"Saya beli ketupat lada (topak ladeh), khusus ketupat disini, banyak. Saya beli khusus disini seperti daging, usus, ada ketupat juga. Iya mas, saya antre, soalnya pembelinya sangat banyak sekali," kata Dono, pembeli di pasar dadakan, Bangkalan, Sabtu (29/4)

"Antre mas, saya bisa beli hanya daging, ususnya saja. Untuk ketupat ini saya masih belum beli. ini sebentar lagi akan beli mas," tuturnya.

Ramainya pengujung untuk belanja di pasar kaget, tentu menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang. Dalam waktu tiga jam, dagangan mereka pun laris manis, ludes terjual akibat diburu oleh warga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral