Puncak Arus Balik Kedua di Terminal Purabaya, Diprediksi Capai 15 Ribu Penumpang.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Puncak Arus Balik Kedua di Terminal Purabaya, Diprediksi Capai 15 Ribu Penumpang

Minggu, 30 April 2023 - 14:59 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Jelang kembalinya aktivitas normal pekerja swasta dan efektifnya pelajar kembali bersekolah pada Selasa, 2 Mei 2023 besok, arus balik di Terminal Purabaya, Sidoarjo terpantau mengalami kepadatan, dibandingkan arus balik gelombang pertama kemarin. Pada hari H+8 Lebaran kali ini, diprediksi arus penumpang menyentuh kisaran 15 ribu.

Cipto Widyanto, Staf Administrasi Terminal Tipe A Purabaya mengatakan, arus balik gelombang kedua di Terminal Purabaya terpantau ramai, berbeda dibandingkan pada arus balik di H+5 dan +6 atau tanggal  27-28 April 2023 yang sempat landai dan normal, dikisaran 8 ribuan penumpang. 

Cipto memprediksi pada gelombang kedua arus balik kali ini, angka pemudik dengan tujuan antar kota antar provinsi dan antar kota dalam provinsi akan mencapai 15 ribuan penumpang.

"Iya mas ada faktor yang memengarui kepadatan penumpang kali ini, dimana mendekati aktivitas normal para pekerja swasta dan juga pelajar bersekolah kembali pada Selasa tanggal 2 Mei mendatang dan tujuan di dominasi kota Madiun, Ponorogo, Tulungagung dan Kediri,” ujar Cipto.

“Untuk armada sendiri dari pihak kita, pihak terminal tidak ada armada cadangan yang dikeluarkan selama arus mudik dan balik lebaran kali ini. Data kita ada 700 armada bus AKAP dan AKDP mampu mengcover perjalanan mudik dan balik para penumpang di Terminal Purabaya ini mas," pungkasnya. (khu/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:39
02:56
02:57
01:53
01:21
00:53
Viral