pasutri tewas diduga kesetrum jebakan tikus.
Sumber :
  • tim tvone - mahrus

Pasutri di Lamongan Tewas, Diduga Kesetrum Jebakan Tikus

Selasa, 2 Mei 2023 - 14:20 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Pasutri di Kabupaten Lamongan, meninggal dunia di area sawah miliknya. Diduga pasutri tersebut kesetrum jebakan tikus yang terpasang di areal persawahan. Maskur (51) dan Susanti (44), keduanya warga Desa Gendong, Kecamatan  Laren. Keduanya diduga tewas akibat kesetrum jebakan tikus beraliran listrik yang terpasang di sawah milik Samuli (53) yang masih tetangga korban.

"Benar, telah terjadi peristiwa meninggal dunia yang dialami 2 orang karena diduga kesetrum listrik jebakan tikus di sawah milik Samuli, di Desa Gendong, Kecamatan Laren, Senin (1/5) sekitar pukul 16.00," kata Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Christian Khosasih kepada tvOnenews.com, Selasa (2/5). 

Ditemukannya pasutri yang tewas kesetrum jebakan tikus ini bermula ketika Marlikan, salah seorang warga yang juga saksi keluar rumah untuk menuju kandang sapi miliknya, dengan maksud memberi makan hewan ternaknya. Dalam perjalanan ketika melewati pematang sawah, saksi melihat ada 2 orang tergeletak di pematang sawah.

"Karena kaget dengan apa yang dilihatnya, saksi kemudian kembali dan mengabarkan apa yang dilihatnya ke warga,” ujarnya. 
 
Usai mengabarkan apa yang dilihatnya, saksi kemudian bersama warga kembali ke lokasi penemuan untuk mengevakuasi kedua jenazah ke rumah korban. Sebagian warga juga berupaya melaporkan ke perangkat desa untuk kemudian diteruskan ke Polsek Laren. 

Terdapat luka bakar kesetrum di sejumlah bagian tubuh korban dan menurut keterangan petugas medis, kedua korban diduga kesetrum pada Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIB, ketika pasutri ini berangkat ke sawah yang dibuktikan dengan kondisi jasad kedua korban sudah kaku dan kering. Di tubuh kedua korban juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan lainnya.

"Kasus ini masih kita dalami dengan memintai keterangan saksi saksi yang berada di lokasi kejadian, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka terkait tewasnya pasutri tersebut,” ungkap Kasatreskrim.

AKP Cristian Khosasih mengimbau kepada masyarakat petani khususnya, untuk tidak memasang jebakan tikus dengan memanfaatkan aliran listrik. Pasalnya, selain membahayakan, juga sudah kerap terjadi korban meninggal dunia karena kesetrum jebakan tikus beraliran listrik tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral