bus terguling di jalan tol Surabaya - Gempol (Surgem).
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Akibat Jalan Licin, Bus AKAP Terguling di Jalan Tol Surabaya - Gempol

Jumat, 5 Mei 2023 - 12:09 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Sebuah bus malam antar kota antar provinsi (AKAP), Kamis (04/05) terguling di Km 752 tol Surabaya - Gempol (Surgem) arah Surabaya menuju Gempol. Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun dampak kecelakaan menyebabkan arus tol sempat terhambat.

Badan bus tampak terguling menutup sebagian badan jalan tol, yang menyebabkan arus lalu lintas dari arah Waru menuju Sidoarjo hanya bisa digunakan satu lajur. Tim gabungan dari PJR tol Jatim 2 bersama jasa marga yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi penumpang dan bus.

Dari keterangan polisi, kecelakaan ini terjadi ketika bus yang dikemudikan Yanto Karwanto, (43), warga Singosari, Malang melaju dari arah Surabaya menuju Malang. Saat di lokasi, bus mendadak oleng ke kanan, dan menabrak barier di tengah jalan tol, dan tiang lampu penerangan jalan, hingga terguling.

"Sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan," ujar Kanit PJR tol Jatim 2, AKP Ega Prayudi.

Ega menyebut, dari hasil olah TKP kecelakaan bus AKAP ini murni akibat pengemudi bus tidak bisa mengendalikan kendaraan saat ban bus selip akibat jalan licin setelah hujan deras. Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun tercatat ada 2 penumpang yang mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit. Sementara dampak dari kecelakaan, menyebabkan arus lalu lintas di jalan tol Waru arah Sidoarjo sempat terhambat akibat evakuasi bus.

"Iya mas kita masih mengumpulkan beberapa saksi dugaan kami akibat jalan licin usai hujan, sehingga sopir tidak bisa menguasai mengendalikan laju kendaraannya sedangkan untuk korban jiwa nihil, ada korban luka dua orang, kini masih kita dalami," ujar Ega. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral