Ribuan tenaga kesehatan (Nakes) di Pamelasan Madura, Jawa Timur, lakukan mogok kerja dan gelar unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pamekasan, Senin (8/5)..
Sumber :
  • tvOne - veros afif

Ribuan Nakes di Pamekasan Mogok Kerja, Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD

Senin, 8 Mei 2023 - 12:41 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Ribuan tenaga kesehatan (Nakes) di Pamelasan Madura, Jawa Timur, lakukan mogok kerja dan gelar unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pamekasan, Senin (8/5).

Para perawat dan bidan melakukan aksi unjuk rasa ini menolak pembasahan RUU Kesehatan (Omnibus Law) dalam Program Legislasi Nasional Penyusunan Undang-Undang (Prolegnas).

"Selain kami menolak pembahasan RUU Kesehatan, kami datang ke DPRD Pamekasan untuk juga meminta dukungan eksistensi dari 9 Undang-Undang," ungkap Faisal Amir, Korlap Aksi.

Ribuan Nakes ini menolak RUU Kesehatan karena dinilai minim transparansi dan sepihak. Karena sebelumnya pembentukan Undang-Undang oleh pemerintah pusat tidak ada dari pihak Nakes untuk ikut serta dalam pembuatan kebijakan tersebut.

"Regulasi tersebut langsung berubah dan kami dikejutkan adanya Undang-Undang Kesehatan Omnibus Law," paparnya.

Faisal Amir selaku perawat di salah satu pusat kesehatan berharap 9 Undang-Undang yang sebelumnya tetap di pakai dan meminta Pemerintah untuk tidak membahas RUU Kesehatan Umnibus Law dalam Prolegnas.

Sementara, Dewan Perwakilan Daerah Pamekasan juga berjanji akan menyampaikan aspirasi para Nakes Pamekasan dalam hal penolakan RUU Kesehatan Omnibus Law.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
01:30
09:45
02:10
08:30
Viral