apel kesiapsiagaan pembrangkatan puluhan personel BKO Pilkades Serentak di Kabupaten Bangkalan Madura..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Ikut Amankan Pilkades Serentak, Puluhan Personil Polres Gresik di BKO ke Bangkalan

Senin, 8 Mei 2023 - 17:23 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Mengantisipasi kerawanan dan kericuhan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Bangkalan, Madura, puluhan personil Polres Gresik di BKO ke Bangkalan. Dalam apel siaga terungkap, Polres Gresik mengirimkan sedikitnya 50 personel yang nantinya akan membantu pengamanan Pilkades serentak di pulau Garam tersebut, Senin (8/5).

Kabagops Polres Gresik, Kompol Andria Diana Putra, langsung melakukan pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan terlebih dahulu pada para perwira pengendali (Padal) sebelum mereka diberangkatkan ke Kabupaten Bangkalan Madura.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kabag ops Bagops, Kompol Andria Diana Putra menyatakan sesuai dengan surat perintah, para personel BKO (Bawah Kendali Operasi) ini akan bertugas di Kabupaten Bangkalan selama empat hari kedepan.

“Mulai hari ini senin tanggal 8 sampai tanggal 11 Mei 2023  yang didampingi perwira pengendali yakni Iptu M Subagyo dan Ipda Munip,” ujar Kompol Andria Senin (8/5).

Ditambahkan Andria Diana Putra, nantinya keseluruhan anggota Bawah Kendali Operasi akan bergabung dengan personel dari berbagai Polres Jajaran Polda Jawa Timur.

"Untuk penempatan personil akan mengikuti arahan dan petunjuk dari Polres Bangkalan," pungkasnya.

Pilkades serentak di Kabupaten Bangkalan sendiri rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang yang diikuti oleh sebanyak 127 desa. (mhb/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral