Dinas Sosial Kota Batu Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Mitigasi Inflasi, Insentif Lansia dan Disabilitas.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Dinas Sosial Kota Batu Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Mitigasi Inflasi, Insentif Lansia dan Disabilitas

Senin, 8 Mei 2023 - 17:30 WIB

Batu, tvOnenews.com - Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada kelompok disabilitas, lansia dan keluarga penerima manfaat mitigasi inflasi se Kota Batu.

Penyaluran bantuan langsung tunai diserahkan tidak hanya di tempat tertentu, namun penyerahan juga dilakukan dengan cara menjemput bola mendatangi langsung pada penerima manfaat yang lanjut usia.

Penyaluran bantuan mitigasi inflasi, disabilitas dan lansia di Kota Batu sebanyak 3.238 keluarga penerima manfaat (KPM).

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri, saat terlibat penyerahan bantuan bersama Pj Walikota Batu di Desa Sumbergondo dan Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Senen (8/5).

"Penyaluran bantuan inflasi hari ini merupakan merupakan penyaluran bantuan hari keempat yang kami lakukan. Namun secara menyeluruh ada 3.238 KPM di Kota Batu yang menerima bantuan inflasi senilai Rp500 ribu untuk tiap KPM," kata Ririk Mashuri.

Ia menambahkan bahwa KPM yang menerima bantuan inflasi adalah masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dengan penerima yang masuk dalam DTKS dilakukan verifikasi terlebih dahulu dari RT/RW dan Pemdes/Kelurahan. 

"Sebelum dilakukan verifikasi kami mendata ada 4.174 KPM yang masuk dalam DTKS atau warga pra sejahtera. Namun hasil verifikasi lapangan DTKS berkurang menjadi 3.238 KPM dikarenakan meninggal dunia hingga pindah domisili," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral