warga tagih janji Bupati Ponorogo, Pengelolaan Sampah TPA Mrican.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Mahasiswa dan Warga Tagih Janji Bupati Ponorogo, soal Pengelolaan Sampah TPA Mrican

Selasa, 9 Mei 2023 - 09:51 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Warga terdampak pencemaran lingkungan dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA), didampingi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kembali menggelar aksi unjuk rasa, menagih janji Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, dengan mendatangi dan membentangkan spanduk di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Kelurahan Mrican, Kabupaten Ponorogo. 

Selain membentangkan spanduk, massa juga berorasi di dalam kawasan TPA, menagih janji Bupati Ponorogo Sugiri sancoko untuk segara membangun TPA yang volumenya sudah mengganggu, karena saat ini limbah dari sampah tersebut mencemari lingkungan. Selain bau tak sedap, air di sekitar TPA menjadi keruh dan tak layak digunakan warga.

Selain mahasiswa dan para tokoh masyarakat yang berada di lokasi aksi, Kepala Desa Mrican juga hadir mendampingi mahasiswa di lokasi TPA.

Agus Mujiranto, perwakilan mahasiswa menuntut Bupati Ponorogo segera merealisasikan janjinya, yakni penanganan sampah. 

“Pengukuran dimana, konfirmasi ke siapa terkait pengerjaan TPA sesuai tuntutan warga, tidak ada tidak ada progres sama sekali,” ungkapnya, Senin (8/5). 

Agus berjanji, warga akan membuat aksi yang lebih besar jika tuntutan terkait pengelolaan dan pembangunan TPA tidak segera direalisasikan. Hal ini menyusul dampak yang ditimbulkan karena sampah dan pengelolaannya yang tidak maksimal.

“Warga akan memblokade jalan menuju TPA kembali, mungkin tidak hanya TPA, kantor DLH juga akan kami tutup, namun semua itu nunggu pembahasan dengan berbagai pihak,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
Viral