Bus pariwisata Putra Mas bernomor polisi S 7603 UA.
Sumber :
  • tvOne - dewi rina

Diduga Mengantuk, Bus Pariwisata Tabrak Rumah dan Warung di Bojonegoro

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:20 WIB

Bojonegoro, tvOnnews.com - Naas, sebuah bus pariwisata sepulang mengantar peziarah asal kecamatan Singgahan, Tuban ke Rembang, menabrak rumah beserta warung milik warga Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Rabu (10/5) dini hari.

Munasri, pemilik rumah dan warung mengaku kaget mendengar benturan keras di depan rumahnya.

“Saya ketika itu masih masak, kemudian mendengar gemuruh di depan rumah. Ternyata, rumah dan warung saya tertabrak bus,” ungkap Munasri ditemui di TKP.

Sopir bus pariwisata Putra Mas bernomor polisi S 7603 UA diduga mengantuk usai menurunkan peziarah di Kecamatan Singgahan.  Bus yang melaju dari arah Utara Parengan, Tuban tersebut hendak pulang ke garasi PO menuju selatan Bojonegoro. Tepat di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) sopir cadangan yang mengendarai dalam kondisi mengantuk dan kelelahan, sehingga oleng dan menabrak rumah beserta warung milik Munasri (43), warga setempat.

Lebih lanjut, Munasri menambahkan kondisi bus saat menabrak tak membawa penumpang dan hanya dinaiki sopir utama dan sopir cadangan.  Sopir utamanya tidur disebelahnya.

“Digantikan sopir cadangan, sopir utama tidur disampingnya,” terangnya.

Akibat insiden tersebut, penerangan jalan umum (PJU), teras hingga warung mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun, menurut Munasri belum ada kesepakatan atas kerusakan rumah dan terasnya tersebut. Ia mengaku, jika mendapat ganti rugi, langsung dibangungkan seperti semula.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral