Antisipasi Kericuhan Pilkades di Bangkalan, Polisi Tambah Seribu Pasukan Keamanan.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Antisipasi Kericuhan Pilkades di Bangkalan, Polisi Tambah Seribu Pasukan Keamanan

Rabu, 10 Mei 2023 - 16:48 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Bangkalan, Madura dilaksanakan secara serentak hari ini, Rabu (10/5). Untuk mengantisipasi adanya kericuhan pada pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara, Polres Bangkalan menambahkan seribu pasukan aparat keamanan.

Kapolres Bangkalan, Akbp Febri Isman Jaya melalui Kabag Ops, Kompol Fared Yusuf mengatakan, penambahan personil mulai dilakukan sejak tadi malam, Selasa (9/5). Sebanyak seribu personil dari Polda Jawa Timur diturunkan untuk mengamankan Pilkades serentak di Bangkalan. 

"Iya betul ada penambahan 1000 personel mas, sehingga total semuanya 5 ribu personel," tuturnya.

Kabag Ops Fared Yusuf menambahkan, pada hari ini terdapat tambahan lagi sebanyak 100 personil, yaitu dari Polres Sampang dan Polres Pamekasan sebanyak masing-masing 50 personil. 

"Iya, tadi pagi sudah datang lagi personil 50 dari Polres Sampang dan 50 dari Polres Pamekasan. Personil disiagakan di mako," terangnya.

Sementara, seribu lebih personil tambahan sudah disebar ke tiap kecamatan yang memiliki potensi rawan kericuhan. Hal itu dilakukan untuk mempertebal keamanan di desa. 

Sementara pelaksanaan penghitungan suara sudah dimulai secara serentak di semua desa, total 148 yang menyelenggarakan. Kerawanan di semua desa biasanya terjadi pasca penghitungan suara dimulai. (fds/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral