Petugas Damkar Gresik saat mengevakuasi seekor biawak.
Sumber :
  • muhammad habib

Asyik Nonton Tv, Bapak-Bapak di Gresik Teriak Ada Biawak di Plafon Rumahnya

Kamis, 11 Mei 2023 - 08:23 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Lagi asyik nonton tayangan film televisi, seorang bapak-bapak di jalan Mutiara, nomor 20, Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur berteriak keras lantaran kaget muncul seekor biawak dari plafon atap rumahnya, Rabu (10/5).

Bapak-bapak yang belakangan diketahui bernama Aditya (31) itu mengatakan, jika munculnya seekor biawak dengan panjang sekitar satu meter dari atas plafon rumahnya itu, terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Karena panik, Aditya langsung berteriak meminta tolong.

"Ya kaget banget mas. Pas enak-enaknya nonton tv, ee muncul kepala biawak dari atas plafon rumah saya,” tutur Aditya.

Setelah meminta tolong pada tetangganya, Aditya kemudian menghubungi kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik.

"Saya langsung menghubungi dinas pemadam kebakaran mas. Kira kira jam 16.41an," lanjut Aditya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkarla Kabupaten Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga menjelaskan, jika pihaknya usai mendapatkan laporan adanya biawak muncul di rumah warga di Driyorejo Gresik, langsung menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

"Alhamdulillah, biawak dengan panjang kurang lebih 1 meter itu berhasil ditangkap dan dievakuasi petugas ke kantor Damkar Gresik," kata Sinaga, Rabu (10/5).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral