Kejar target Bagikan BLT hingga malam hari, kantor pos menuai sejumlah protes warga.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Kejar Target Bagikan BLT hingga Malam Hari di Kantor Pos, Walikota Surabaya Turun Tangan

Jumat, 12 Mei 2023 - 13:29 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pembagian penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos dilaksanakan hingga malam hari, sempat menuai protes Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Pembagian tersebut membahayakan warga, terutama bagi yang sudah sepuh untuk membawa uang.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, kepadatan di Kantor Pos Kebonrojo karena banyaknya kecamatan yang dicover. Untuk mengurai kepadatan, pembagiannya harus disebar di semua kecamatan. 

“Kita akan bantu proses pembagian di kecamatan karena ini berurusan dengan warga Surabaya,” kata Cak Eri.

Cak Eri langsung memerintahkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) M Fikser dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya Anna Fajriatin untuk berkoordinasi dengan kantor pos. Solusi itu disepakati dan akhirnya penyaluran itu dilakukan di 31 kantor kecamatan.

“Karena penerima BLT begitu padat, maka harus diubah sistemnya. Dibagi di masing-masing kecamatan. Kasihan warga kalau berdesak-desakan,” tegas Cak Eri.

Antrean panjang penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Rabu (10/5), membuat pihak Kantor Pos Besar Kebonrojo kewalahan. Pemkot Surabaya akhirnya turun tangan. Selanjutnya, penyaluran BLT dilakukan di kantor kecamatan, Kamis (11/5). 

Penyaluran 27.837 BLT melalui 31 kantor kecamatan di Surabaya. Realisasi BLT berupa sembako dan uang tunai itu sejatinya dilakukan pada 6–10 Mei. Namun, hingga 10 Mei terdapat 7011 warga yang belum mengambil bantuan. Akhirnya, pembagian diperpanjang hingga 11 Mei 2023.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral