Es Permen Karet, pelepas dahaga di tengah panasnya Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Cuaca Terik di Surabaya, Enaknya Minum Es Permen Karet sebagai Pelepas Dahaga

Jumat, 12 Mei 2023 - 13:58 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Kawasan Surabaya Utara dikenal sebagai wilayah dengan cuaca paling panas di Kota Surabaya, juga memiliki cuaca ekstrem dengan termin kisaran 33 hingga 34 derajat celcius setiap harinya.

Lokasi Surabaya Utara yang dikelilingi pelabuhan dan pantai membuat daerah ini dikenal memiliki cuaca ekstrem diantara wilayah lain di Surabaya. Oleh sebab itu sangat mudah kita temui aneka ragam kedai maupun warung yang berjajar, menyuguhkan minuman segar dan dingin di Surabaya Utara.

Jumat siang (12/05) tim tvOnenews.com datang untuk berziarah sekaligus Sholat Jumat di kawasan religi Sunan Ampel yang dikenal padat dan ramai di setiap malam Jumat hingga pelaksanaan sholat Jumat. 

Untuk menghilangkan kepenatan setelah berkeliling komplek Masjid Ampel, kami singgah di salah satu minuman yang terkenal dan kerap diburu saat siang hari di Surabaya utara. 

"Es permen karet", berlokasi di kawasan komplek wisata Religi Sunan Ampel, tepatnya di Gang Ampel Kembang, banyak warga yang rela mengantri demi mendapatkan minuman legendaris yang diakui sudah ada sejak tahun 80-an tersebut.

"Mulai dibuka setelah sholat dzuhur, pintu masuk gang Ampel Kembang Surabaya ini sudah ramai diserbu pembeli. Mereka rela antri panjang untuk membeli es permen karet, yang memang menjadi primadona, guna melepas dahaga di tengah teriknya cuaca matahari di Surabaya utara," ujar Yono salah satu tukang becak kawasan Ampel.
 
Minuman segar ini terbuat dari susu kental manis dan sirup permen karet. Uniknya, es permen karet diramu dengan perasaan mirip permen karet Bublegums yang populer di massa era film LUPUS di tahun 80 an.

Paduan susu sirup dan perasa permen karet diolah dalam sebuah termos besar, kemudian dicampur dengan banyak es batu, yang pastinya membuat anda lupa dengan teriknya suasana panas di Surabaya utara, bikin hati Fresh dan adem saat merasakan sensasi kesegaran es berwarna merah jambu (pink) tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral