Dua pelaku curanmor babak belur dimassa di alun-alun Kraksaan Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Kepergok Curi Motor, Dua Pemuda Babak Belur Dimassa di Alun-alun Kraksaan Probolinggo

Minggu, 14 Mei 2023 - 11:07 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Dua pemuda bernama Taufik Hidayat (35) dan Sunardi (39) warga Desa Tarokah, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo babak belur dihakimi warga, akibat kepergok mencuri motor di Alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Kanit Reskrim Polsek Kraksaan, Djawantoro Setyo menjelaskan, memang gerak gerik kedua pemuda itu sangat mencurigakan saat berada di parkiran motor. Kemudian salah satu pelaku langsung mengeluarkan kunci T dan membobol motor beat yang terparkir di sisi sebelah barat alun-alun, Sabtu (13/5).

"Dianggap situasi aman, pelaku langsung memundurkan motor milik korban, saat itulah kita lumpuhkan bersama warga," terangnya.

Beruntung warga yang berada di sekitar lokasi juga turut membantu proses pengamanan. Karena kedua pelaku sempat melawan dan mengelak telah melakukan pencurian motor.

"Memang kedua pelaku itu sudah lama menjadi incaran polisi dan merupakan spesialis pencuri motor yang terkenal licin. Baru sekarang ini tertangkap basah, ketika melakukan aksinya," tambahnya.

Sementara itu, saksi kejadian Samun, pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Alun-alun Kota Kraksaan menuturkan, bahwa kedua pelaku tersebut sempat membeli dagangan pentol miliknya sebelum melancarkan aksi pencurian. 

"Sempat dua kali beli pentol sama saya. Namun setelah ketangkap mereka tidak mengaku kalau saling mengenal, tapi kan tidak masuk akal, karena mereka yang satunya makan pentol di sepedanya sendiri, yang satunya pakai kunci T," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral