Rescue Semut Ireng Tangkap Ular Sepanjang 3,5 Meter di Rumah Warga Kota Malang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Rescue Semut Ireng Tangkap Ular Sepanjang 3,5 Meter di Rumah Warga Kota Malang

Minggu, 14 Mei 2023 - 11:24 WIB

Malang, tvOnenews.com - Ular Sanca Kembang (Malayopython reticulatus) sepanjang 3,5 meter kejutkan pemilk rumah saat ular hendak masuk ke dalam rumah di Jalan Lowokdoro GG 2/53 RT 8 RW 4, Kelurahan Kebonsari ,Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Informasi didapat tvOnenews.com dari Fanita Kurnawati (pemilk rumah), dirinya mengetahui setelah melihat rekaman kamera CCTV miliknya sekitar pukul 12.15 WIB, Sabtu (13/5) kalau ada ular besar yang hendak masuk ke dalam rumahnya.

"Saat itu saya lihat rekaman kamera CCTV di rumah, terus kayak ada benda hitam gerak-gerak hendak masuk ke dalam rumah. Terus saya zoom (perbesar) ternyata benda hitam itu ular,” kata Fenita kepada tvOnenews.com, Minggu (14/5).

Mengetahui hal ini, Fenita langsung menghubungi Rescue Semut Ireng Damkar Kota Malang untuk mengevakuasi ular tesebut.

"Saya telpon petugas damkar Kota Malang sekitar pukul 12.34 WIB," ujarnya.

Sementara Anang Yuwono, Komadan Regu Rescue Semut Ireng mengatakan, saat itu dirinya mendapatkan telpon sekitar pukul 12.34 WIB dari Fenita. Dan langsung meluncur ke lokasi bersama 5 rekanya guna mengevakuasi ular yang sangat membahayakan pemilk rumah dan warga sekitar.

"Sampai di lokasi tim melakukan briefing strategi untuk mengevakuasi ular yang saat itu berada di dalam pipa paralon pembuangan air hujan (talang) dekat taman samping rumah," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral