Ratusan Anak di Sidoarjo, Ikuti Edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat Sejak Dini.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Ratusan Anak di Sidoarjo, Ikuti Edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat Sejak Dini

Minggu, 14 Mei 2023 - 17:30 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Guru dan dokter dari Vision School dan RS Ibu Anak Kendangsari Surabaya menggelar sosialisasi dan edukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) pada anak usia dini. Langkah ini sebagai upaya preventif menjaga kesehatan anak kendati sudah tidak masa pandemi Covid 19.

Puluhan anak usia dini tingkat TK Vision School mengikuti edukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) pada anak usia dini, seperti tips mencuci tangan dengan benar pola makan sehat hingga kebersihan lingkungan yang dikemas menarik melalui permainan dan sosialisasi interaktif oleh para pengajar.

Principal Of Vision School, Ike Handayani Syafuldi, mengatakan kegiatan yang bertajuk Vision Treasure Hunt dengan mengusung tema, pendidikan karakter untuk membangun bangsa dan bersama peduli kesehatan keluarga. Kegiatan ini sebagai upaya pihak sekolah mengenalkan sejak dini pada anak pentingnya menjaga kesehatan.

“Kami mengajak bermain anak-anak, dari TK A dan TK B bermain bersama melalui mata pelajaran yang menonjol di sekolah kami. Dimana anak-anak tidak hanya bermain gadget aja, namun mereka juga bisa menghasilkan karya seperti poster, animasi dan game sendiri,” ujar Ike Handayani, Sabtu (13/5).

“Kurang lebih ada 100 orang tua dan siswa, terdiri dari siswa TK A dan TK B,” tambah Ike.

Dalam kesempatan tersebut pihak sekolah juga bekerjasama dengan dokter dan tenaga kesehatan rumah sakit ibu anak RSIA Kendangsari Surabaya serta didukung Wim cycle dalam edukasi parenting dan kesehatan tumbuh kembang anak sejak usia dini.

“Sosialisai kesehatan sendiri, yang kami berikan melalui parenting seminar berkerja sama dengan RSI Kendang Sari dan Wimcycle sangatlah penting. Karena ini adalah cara kami mengenalkan dan mengajak anak-anak untuk bisa hidup bersih dan sehat, terlepas dari pandemi selama dua tahun terakhir ini. Kami berharapkan melalui edukasi kami dapat membuat hidup mereka lebih baik lagi, bangkit kembali setelah pandemi dan selalu hidup bahagia,” tegas Ike.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral