pencuri motor 16 tkp ditembak petugas.
Sumber :
  • tim tvone - heri sampurno

Pencuri Motor di 16 TKP yang Terkenal Sadis di Situbondo, Ditembak Petugas

Senin, 15 Mei 2023 - 20:41 WIB

Situbondo, tvOnenews.com – Pencuri spesialis kendaraan bermotor di dalam rumah berhasil ditangkap Satreskrim Polres Situbondo di lokasi persembunyiannya di Denpasar, Bali. Pelaku Ahmad Jazuli, warga Desa Talkandang, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, merupakan pelaku yang terkenal sadis. Pelaku tak segan-segan melukai korban hingga para saat aksi mencurinya diketahui korban.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dhedi Ardi Putra membenarkan penangkapan residivis curanmor, yakni Ahmad Jazuli, yang ditangkap di lokasi persembunyiannya di pulau dewata Bali. Di hadapan penyidik pelaku mengaku terlibat pada 16 Tempat Kejadian Perkara (TKP) Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang tersebar di Kabupaten Situbondo, Senin (15/05).

“Namun, saat digelandang ke Mapolres Situbondo, Mamad sempat berusaha kabur dengan cara melompat dari atas kapal feri ke laut di perairan Ketapang, Banyuwangi, yakni saat kapal feri hendak sandar, sehingga petugas melumpuhkan kaki kanannya dengan timah panas,” ujar Akp Dhedy.

Selain melakukan penangkapan kepala “Pemetik” (Sebutan buat pelaku pencuri kendaraan bermotor), tim opsnal gabungan juga berhasil mengamankan penadah barang bukti, yakni Zainul, warga Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, serta tujuh unit sepeda motor di rumah penadah.

“Di hadapan penyidik, Mamad mengaku sebagain besar barang curiannya dijual kepada Zainul. Profesi Zainul yang memiliki bengkel sepeda motor menjadi cara terjitu untuk menyembunyikan hasil kejahatan. Untuk menghindari kecurigaan petugas, motor hasil curian tersebut selanjutnya dijual terpisah (dijagal) oleh penadah,” tambah Akp Dhedy Ardhi Putra.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku harus mendekam di jeruji sel Mapolres Situbondo dan terancam dengan pidana kurungan lebih dari empat tahun penjara. Anggota Reserse Kriminal Polres Situbondo saat ini juga tengah memburu salah satu pelaku lainnya yang telah diketahui identitasnya. (hso/hen)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral