Bermain Petak Umpet saat Maghrib, Balita di Gresik Tewas Diduga Tersengat Listrik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Tragis! Bermain Petak Umpet saat Maghrib, Balita di Gresik Tewas Diduga Tersengat Listrik

Selasa, 16 Mei 2023 - 13:38 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Seorang balita bernama Brisca Evrin Sabita Sagi (4) asal Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, mengalami nasib tragis saat bermain ke rumah neneknya di Gresik pada Senin petang (15/5). Si bayi diduga tewas akibat tersengat aliran listrik, saat bermain petak umpet di Desa Watestanjung, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Peristiwa nahas yang menimpa bayi Brisca itu bermula ketika sekitar pukul 16.00 WIB, korban bersama orang tua bertandang (berkunjung) ke rumah neneknya yang terletak di Desa Lebanisuko, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Kemudian sekitar pukul 18.00 WIB, korban minta diantar ke rumah saudaranya di RT 20 RW 6 Desa Watestanjung.

Sesampainya di lokasi, korban bersama teman - temannya kemudian bermain dengan permainan tradisional yakni bermain petak umpet. Namun saat bersembunyi, korban lain yakni Selfi Novita Sari tidak sengaja memegang kabel grounding yang berada di samping rumah milik Suwarno.

"Korban Selfi Novita Sari tersengat aliran listrik yang pada saat itu berpegangan tangan dengan korban Brisca Evrin Sabita, sehingga ikut tersengat listrik," tutur Kapolsek Wringinanom Iptu Moch Dawud, kepada awak media, Selasa (16/5).

Masih menurut Kapolsek Iptu Dawud, melihat kejadian tersebut, saksi Dimas berusaha menolong dengan cara menarik tangan korban. Namun malah ikut tersengat listrik juga. Dimas pun berteriak meminta tolong dan lalu datang warga sekitar Beni Almanto yang langsung menarik tangan Dimas sehingga bisa terlepas.

Saksi Dimas akhirnya mematikan aliran listrik atau saklar yang berada di pagar depan makam. Setelah itu saksi Beni Almanto berusaha memberikan pertolongan kepada Selfi dan Brisca dengan membawa keduanya ke RS Petrokimia Driyorejo.

"Sesampainya di rumah sakit, korban Brisca setelah diberikan perawatan tidak berlangsung kama dinyatakan meninggal dunia. Sementara korban Selfi masih dirawat di RS Petrokimia Driyorejo," imbuh mantan KBO Satreskrim Polres Gresik tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral