rumah kost jadi incaran komplotan curanmor.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Waspada, Rumah Kost Jadi Incaran Komplotan Curanmor, Pelaku di Surabaya Menyaru Penyewa Kamar

Rabu, 17 Mei 2023 - 12:23 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Bagi anda penghuni rumah kost, waspadalah!! Rumah kost di Surabaya menjadi incaran utama sindikat pencurian kendaraan bermotor, terutama motor roda dua. Pelaku tak tanggung-tanggung menyewa kamar kost, dan dengan leluasa beraksi menjarah motor yang terparkir. Aksi kawanan ini berakhir berkat rekaman CCTV di salah satu rumah kost.

Tim Anti Bandit Satreskrim Polretabes Surabaya berhasil membekuk lima pelaku curanmor (pencurian motor) inisial MI, BH, BD, DD dan HD, setelah beraksi di 18 TKP di berbagai pemukiman Kota Surabaya. Penangkapan lima pelaku itu berdasarkan 16 laporan polisi yang masuk ke Polrestabes Surabaya.

AKBP Mirzal Maulana Kasatreskrim Polrestabes Surabaya di depan awak media mengatakan, kelima pelaku tersebut merupakan kelompok yang berbeda-beda, sehingga polisi masih berupaya mengungkap jaringan para pelaku tersebut.

“Ada empat kendaraan motor yang kita amankan, dua motor milik korban dan dua lainnya merupakan sarana yang digunakan pelaku,” ucap Mirzal Rabu (17/5). 

Satu pelaku inisial BH merupakan spesialis pencuri di kost-kostsan. Modusnya, pelaku berpura-pura menyewa kamar kos dengan keamanan yang longgar. Kemudian begitu ada kesempatan, dia menggasak motor yang sudah jadi incarannya. BH telah melakukan aksi serupa di tiga tempat kos yang berbeda.

Kemudian pelaku inisial HD, seorang pegawai restoran juga diringkus polisi karena mencuri motor dan sejumlah harta milik bosnya. Modus menggandakan kunci toko restonya, lalu saat malam hari pelaku melakukan aksinya.

Kata Mirzal, dari lima pelaku tersebut dua diantaranya adalah seorang residivis dalam kasus yang sama. Mereka adalah DD yang sudah beraksi di tujuh TKP dan BT beraksi di enam TKP.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral