Ratusan Patok Milik DPU Sumber Daya Air Bojonegoro Dicabuti Warga.
Sumber :
  • tvOne - dewi rina

Ratusan Patok Milik DPU Sumber Daya Air Bojonegoro Dicabuti Warga, Ini Alasannya

Rabu, 17 Mei 2023 - 14:28 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Ratusan patok yang telah dipasang disejumlah titik yang hendak dibebaskan untuk pembangunan Bendungan Karangnongko dicabuti warga Desa Ngelo, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, Selasa (16/3).

Ini dilakukan warga karena itikad baik Pemkab Bojonegoro usai sosialisasi bersama Badan Pertanahan Negara (BPN) Bojonegoro hingga saat ini belum memenuhi tuntutan yang diminta warga.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Desa Ngelo Bersatu (FKMDNB), Sugianta saat dikonfirmasi tvOnenews.com melalui ponselnya mengungkapkan alasan warga mencabuti patok tersebut karena merasa ragu hingga saat ini belum ada kejelasan jawaban mengenai tuntutan warga yang disampaikan dalam sosialisasi kemarin.

"Terkait patoknya semua dicabut, karena kaitannya masyarakat ini masih ragu, dalam artian kemarinkan kita sebagai warga itu minta penjelasan dari pemerintah yang mana, pemerintah sanggup menyediakan lahan pengganti,"ungkap Sugianta.

"Dan hingga saat ini belum ada penjelasan, sehingga masyarakat ini gusar lagi. Karena takut, masyarakat takut dibohongi lagi apalagi sudah terjadi pengukuran dan ada nilainya," ujarnya.

Ditambahkan Sugianta, harapan masyarakat saat ini menunggu kejelasan pemerintah untuk merespon tuntutan mereka terpenuhi atau tidak.

"Masyarakat sepakat harus ada kejelasan dari pemerintah, bahkan membuat perjanjian hitam diatas putih yang bisa menjamin kesejahteraan kita," tegas kata Sugianta.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral