bintang timnas Indonesia cabor voli putri, Mediol Yoku langsung pulang ke Gresik setelah mempersembahkan medali perunggu usai menumbangkan Filipina.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Sabet Medali, Mediol Yoku Bintang Timnas Voli Putri Sea Games Pulang ke Gresik Kangen Makan Soto

Kamis, 18 Mei 2023 - 10:37 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Bintang tim nasional (Timnas) Indonesia cabang olah raga (Cabor) Voli putri, Mediol Yoku akhirnya pulang ke tanah air usai mempersembahkan perolehan medali. Pemain yang berposisi sebagai outside hitter itu mengaku kangen makam soto Haji Karim yang berada di Jalan Jaksa Agung, Gresik, karena makanan di Kamboja kurang cocok dari selera lidahnya, Kamis (18/5).

Mediol Yoku, pemain yang berstatus MVP Proliga 2023 tersebut, tiba di tanah air Rabu (17/5). Setibanya di Bandara Juanda, Surabaya, Mediol Yoku langsung disambut oleh jajaran pengurus KONI Kabupaten Gresik bersama perwakilan Disparekrafbudpora Gresik.

Mediol Yoku sendiri merupakan salah satu pemain debutan di ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Mediol mempersembahkan medali perunggu usai menumbangkan perlawanan sengit Filipina dengan skor (25-20), (22-25), (25-22), (25-23) di Olympic Main Hall, Pnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5).

Mediol mengatakan, saat tiba di Gresik dirinya bersama rombongan langsung menuju warung soto Haji Karim di jalan Jaksa Agung Soepropto. Mediol pun langsung meluapkan kerinduannya dengan menyantap semangkuk soto ayam dan segelas teh hangat.

"Karena suka soto jadi tadi dari Bandara langsung balik ke Gresik biar bisa makan soto dulu terus istirahat," kata Yoku.

Yoku pun menyatakan selama Sea Games di Kamboja, dirinya memilih memasak makanannya sendiri. Makanan di Kamboja dirasa kurang cocok dilidahnya. "Kurang cocok di lidah," lanjut Yoku.

Pada musim depan Yoku akan bermain di luar negeri. Berkat penampilan apiknya bersama Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Yoku akan berserama GS Caltex Seoul KIXX di Liga Voli Korea Selatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral