Polisi amankan kegiatan perayaan Kenaikan Isa Almasih.
Sumber :
  • m syahwan

Amankan Perayaan Kenaikan Isa Almasih di 9 Gereja Kota Probolinggo, Puluhan Polisi Dikerahkan

Kamis, 18 Mei 2023 - 18:42 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com – Sebanyak 59 personel aparat kepolisian Polres Probolinggo Kota dikerahkan dalam rangka mengamankan perayaan Hari Kenaikan Isa Almasih, yang dilaksanakan bersama di sembilan gereja di wilayah Kota Probolinggo, Kamis (18/5).

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah mengatakan, pola pengamanan libur nasional seperti Hari Kenaikan Isa Almasih, dilakukan setiap tahunnya.

“Hari ini ada sembilan gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah Isa Almasih dengan dibagi menjadi dua sesi, ada yang pagi dan ada yang sore,” katanya.

Lebih lanjut, Zainullah juga menyampaikan, tujuan pengamanan gereja ini, tak lain untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat yang merayakan.

“Karena saat ini, mereka sedang beribadah untuk memperingati Kenaikan Isa Almasih, selain personel pengamanan, kami juga menurunkan unit K9 sebagai tim sterilisasi,” tambahnya.

Dengan adanya pengamanan tersebut, aparat kepolisian berharap seluruh anggota yang terlibat pengamanan dapat melaksanakan perintah pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami minta pada seluruh anggota, laksanakan kegiatan ini dengan maksimal. Namun tetap memperhatikan faktor keamanan, baik pada diri sendiri maupun bagi orang lain,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral