Pedagang ayam di Pasar Legi Ponorogo.
Sumber :
  • aris sutikno

Harga Ayam dan Telur di Ponorogo Naik Signifikan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 18:02 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Harga sejumlah kebutuhan pokok di Ponorogo, mengalami kenaikan harga. Seperti harga telur dan daging ayam di Pasar Legi Ponorogo, bahkan kenaikan harga daging ayam tergolong cukup signifikan. Apalagi pasca lebaran, kondisi harga tidak mengalami penurunan.

Seperti yang diungkapkan Desy Candra Putri, salah satu pedagang di Pasar Legi Ponorogo, dirinya mengaku sejak minggu lalu, harga per kilogram daging ayam masih Rp34 ribu, kemarin dan hari ini naik jadi Rp35 ribu per kilogram. 

Kenaikan harga daging ayam tersebut karena tingginya permintaan di pasar, sedangkan untuk stok di peternak minim. Apalagi saat ini merupakan musim hajatan sehingga permintaan terhadap daging ayam semakin tinggi.

"Mungkin karena banyak hajatan, sehingga harganya tinggi, pun daging ayam masih diburu pembeli bahkan waktu jualnya juga relatif singkat," terang Desy. 

Sementara itu, harga telur juga mengalami kenaikan. Saat ini, harga telur menginjak Rp31 ribu per kilogram. Kenaikan terjadi sejak seminggu terakhir.

Tingginya permintaan telur ini juga disebabkan karena berkurangnya pasokan dari luar daerah, sedangkan hasil panen telur di wilayah Ponorogo, tidak mampu mencukupi tingginya permintaan pasar. Sementara itu, di bulan ini, permintaan pasar cukup tinggi seiring dengan banyaknya hajatan pernikahan. 

Padahal harga telur di pasaran, sebelumnya berkisar Rp27 hingga Rp28 ribu per kilogram.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:57
03:08
04:20
01:05
02:15
02:47
Viral