harga telur di pedagang eceran Bangkalan naik.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Distribusi Tak Normal, Harga Telur di Pedagang Eceran di Bangkalan Naik Siginifikan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 22:18 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Harga telur di sejumlah toko penjual eceran di Bangkalan, Madura, dalam beberapa sepekan terakhir mengalami kenaikan cukup siginifikan. Telur pada hari sebelumnya, dijual dengan harga 24 ribu rupiah per kilogram. Namun dalam beberapa pekan terakhir ini, harga telur naik menjadi 30 ribu hingga 32 ribu rupiah per kilogram.

"Perkembangan harga telur untuk hari ini, dijual dengan harga 30 ribu rupiah per kilogramnya. Untuk sebelumnya harga telur berkisar 24 ribu rupiah sampai 25 ribu rupiah per kilogram," kata Musdalifah, salah seorang pedagang telur di toko eceran Kelurahan Pajegen, Kabupaten Bangkalan, Jumat (19/5).

Meski telur mengalami kenaikan, namun menurut Musdalifah permintaan warga tidak berkurang (normal), akibatnya stok telur yang ada di toko miliknya menipis.

"Kalau pembeli tidak berkurang mas, tapi untuk stok telur sudah berkurang dan menipis," terangnya.

Ia menambahkan, naiknya harga sudah terjadi yang ketiga kalinya. Saat ini harga yang paling tinggi dari hari sebelumnya.

"Harga telur naik, ini sudah yang ketiga kalinya. Hari ini harga yang paling tinggi yaitu 30 ribu rupiah sampai 32 ribu rupiah per kilogramnya. Untuk telur yang termurah, sekitar dua puluh empat ribu rupiah," pungkasnya.

Naiknya harga telur terjadi karena distribusi ke sejumlah agen maupun toko eceran datangnya tidak normal. Sementara untuk harga sayur mayur maupun bumbu dapur juga mengalami kenaikan. Kenaikan rata-rata terjadi antara seribu hingga tiga ribu rupiah per kilogramnya. (fds/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral