2,5 Ton Cairan Resin Tumpah di tol Ngawi.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Hati-Hati Lewati Jalan Tol Ngawi, Ada 2,5 Ton Cairan Resin Tumpah Usai Truknya Terguling

Sabtu, 20 Mei 2023 - 23:44 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Usai terjadi kecelakaan tunggal truk muatan 2,5 ton cairan resin (getah pohon) yang terguling di jalan tol Ngawi, tepatnya di Kilometer 579 A, masuk Desa Jururejo, Kecamatan Kabupaten Ngawi, Jumat (19/5), seluruh muatan tumpah di jalan.

Petugas pemadam kebakaran dibantu pihak Satlantas Polres Ngawi pun juga telah berjibaku membersihkan cairan yang tercecer di jalan. Namun demikian diharapkan bagi pengguna jalan tol yang akan melintasi ruas Ngawi-Kertosono untuk tetap berhati-hati.

Nursidik, salah satu anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi yang ikut membersihkan cairan resin tersebut mengaku cairan licin, sehingga harus segera dibersihkan agar tidak berbahaya bagi kendaraan lain.

“Kemarin sudah dua unit mobil damkar yang bersihkan (semprot) cairan itu, karena licin dikhawatirkan bisa bahaya bagi kendaraan lain yang melintas, makanya harus segera dibersihkan. Hati-hati saja untuk kendaraan yang melintas,” ujar Nursidik, Sabtu (20/5). 

Diketahui, pada Jumat (19/5), diduga karena mengalami pecah ban, truk yang mengangkut 2,5 ton cairan resin (getah pohon) terguling di ruas tol Solo-Ngawi.

Akibat kecelakaan tunggal ini, selain truk dengan nomor polisi W 8753 DR terguling di jalan tol, seluruh cairan resin tumpah ke jalan. Bahkan, hingga Jumat malam, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Ngawi masih berjibaku membersihkan cairan yang tumpah guna menghindari kecelakaan.

Menurut keterangan Hadi Prasetyo (26) sopir truk, warga Balung Bendo, Kabupaten Sidoarjo, kecelakaan tunggal ini bermula saat dirinya tengah mengirim cairan resin dari Semarang menuju Gresik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral