Pelatihan sablon untuk para santri.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Dukung Santri Masuk Industri Kreatif, Relawan Ganjar Berikan Pelatihan dan Bantuan Peralatan Sablon ke Ponpes

Minggu, 21 Mei 2023 - 06:48 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia para santri untuk menjadi pelaku industri kreatif seusai menyelesaikan pendidikan di pesantren, Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur mengadakan pelatihan sablon kepada para santri di Yayasan Pondok Pesantren Ma'rifatul Ulum, Dusun Winong, Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.

Koordinator Wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar Jawa Timur, Hurriyahi mengatakan, tujuan diadakannya acara ini, adalah selain memperkenalkan Ganjar Pranowo, juga ingin memberikan pelatihan kepada santri yang ada di pondok pesantren.

“Tentunya tujuan utama kami adalah memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo calon presiden kepada para santri,” kata Hurriyahi.

Menurutnya, keahlian menyablon dibutuhkan dalam industri pakaian yang semakin berkembang di Indonesia saat ini. Sehingga, skill tersebut sangat bermanfaat dan bisa mendatangkan keuntungan finansial bagi para santri.

"Agar nantinya, para santri ini mempunyai jiwa entrepreneur, kemudian mempunyai jiwa kreativitas dalam rangka menghadapi masa depan ketika santri-santri ini keluar dari pondok pesantren," imbuhnya.

Melihat manfaatnya yang besar, kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari para santri dan diapresiasi oleh para kyai di lingkungan pondok pesantren tempat digelarnya acara.

"Alhamdulillah respons dari santri maupun para kyai terhadap kegiatan SDG Jawa Timur, mendapatkan respons yang positif (termasuk) terhadap beliau, Bapak Ganjar Pranowo," tutur Hurriyahi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral