2 Perguruan Silat di Madiun Bentrok.
Sumber :
  • Tim tvOne/Miftahul Erfan

2 Perguruan Silat di Madiun Bentrok usai Halal Bihalal, TNI-Polri Siaga di Sekitar Lokasi

Minggu, 21 Mei 2023 - 22:42 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Bentrok dan lempar batu antar dua kelompok massa dari dua perguruan pencak silat terbesar di Madiun Jawa Timur kembali terjadi. 

Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, membenarkan peristiwa yang terjadi di jalan raya Ponorogo menuju Kota Madiun, Minggu (21/5/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. 

“Jadi awalnya saudara-saudaraku kita usai menghadiri acara dari Ponorogo, kemudian balik sudah kita kawal dan melintas di jalan ini, tepatnya di gang jalan Dadali terjadi sedikit gesekan," ujar Agus saat memantau kondisi di lokasi kejadian.

Pernyataan itu juga dikuatkan dengan sejumlah video amatir yang beredar, di mana detik-detik bentrokan dan lempar batu sempat direkam oleh warga. Dalam video itu,nampak konvoi dari rombongan perguruan Setia Hati Tunas Muda Winongo Madiun pulang dari acara halal bihalal di Ponorogo.

Tiba-tiba dari gang jalan Dadali terjadi lemparan batu dari massa perguruan lain (Setia Hati Terate) Sontak, petugas kepolisian yang mengawal langsung menghadang dan melerai massa yang sudah tak terkendali.

“Alhamdulilah, hingga malam ini kondisi kembali kondusif dan kita masih standby untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan masyarakat berjalan dengan lancar,” imbuh Agus. 

Beruntung akibat insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban dari kedua belah pihak, maupun kerusakan-kerusakan rumah warga akibat lemparan batu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral