petugas dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan( Damkarla) kabupaten Gresik bersama warga berhasil menangkap ular kobra sepanjang 1,5 meter dengan alat penjepit khusus..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Hendak Angkat Jemuran, Warga di Gresik Kaget Ada Ular Kobra 1,5 Meter Masuk Rumahnya

Senin, 22 Mei 2023 - 12:12 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Warga di  Desa Ambeng-Ambeng, Dusun Watangrejo, RT 09 RW 03, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Minggu malam (21/5), dibuat heboh dengan munculnya seekor ular kobra dengan panjang  sekitar 1,5 meter hendak masuk ke rumah Irul (45) warga setempat.

Munculnya ular berbisa itu membuat si pemilik rumah dan warga sekitar dibuat ketakutan. Kejadian itu bermula ketika Irul hendak mengangkat jemuran yang ada di belakang rumahnya untuk dimasukkan.

Nah, disaat itulah korban tiba-tiba mendengar suara desisan seperti suara desisan ular, yang berasal dari potongan pipa paralon yang tergeletak di tanah belakang rumahnya. Meyakini kalau asal suara itu adalah ular, Irul lalu meminta tolong pada warga lainnya. Sayangnya semua warga tidak berani mendekat karena khawatir ularnya akan mengigit mereka.

Setelah itu dia menutup potongan pipa paralon agar ular tidak kabur. Irul kemudian mencoba menghubungi Call Center Damkarla Gresik, untuk menjinakkan ular kobra tersebut.

Usai mendapatkan laporan, sejumlah petugas piket Damkarla Pos Kota, mengirim petugas dengan memakai APD (alat pelindung diri) dilengkapi dengan peralatan khusus menangkap ular.

“Setiba di lokasi anggota langsung mengevakuasi dan mengamankan ular, yang diketahui jenis kobra, dari potongan pipa paralon,” ujar Kepala Dinas Damkarla HA Sinaga, Senin (22/5).

Dikatakan A.H Sinaga, dengan adanya kasus penyelamatan adanya ular kobra ini, jumlah rescue di Kabupaten Gresik selama Bulan Mei sudah mencapai 33 kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:59
02:00
01:32
25:54
Viral