Pemotor tewas terlindas truk gandeng di tengah Kota Probolinggo disesalkan warga.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Polemik Truk Besar Masuk Kota Probolinggo Lindas Pemotor hingga Tewas, Jadi Gunjingan Masyarakat

Senin, 22 Mei 2023 - 12:23 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Pasca seorang pemotor tewas terlindas truk gandeng bernopol P 8401 UF, menjadi polemik di kalangan masyarakat, pasalnya truk besar ini seharusnya melalui jalur lingkar utara bukan menerobos masuk jalur tengah Kota Probolinggo.

Diketahui korban tewas atas nama Saneman (65) berboncengan dengan istrinya, Purwani (55) yang berhasil selamat. Insiden maut itu, terjadi pada Sabtu (20/5) dinihari, sekitar pukul 01.45 WIB.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Pandri Pratama melalui Kanitlaka, Iptu Kumoro Seto menjelaskan, bahwa pria asal Mangunharjo, Kota Probolinggo, meregang nyawa di jalan Gatot Subroto (Gatsu). Usai gagal menyalip truk yang berjalan searah dengannya.

"Korban melaju dari utara ke selatan di jalan Gatot Subroto (Gatsu). Mendekati lokasi, korban berusaha mendahului truk yang disopiri Mulyadi warga Besuki, Situbondo," jelasnya

Kumoro menambahkan, pemotor (korban) ini menyalip truk barang itu dari sisi kanan. Diduga karena kurang konsentrasi, sehingga motor yang ditumpangi keduanya (pasutri) bersenggolan dengan minibus yang parkir di bahu jalan sebelah barat hingga terjatuh dan terlindas truk tersebut.

"Korban langsung terlempar ke tengah jalan dan tergilas roda gandengan belakang sebelah kanan. Saneman mengalami luka parah dan meninggal di lokasi kejadian," tambahnya.

Sementara istrinya, Purwani, mengalami luka-luka dan masih sempat dievakuasi ke IGD RSUD dr. Mochammad Saleh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral