Pemberangkatan jemaah haji kota Madiun.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Cuaca Ekstrem di Mekkah, 300 Musala di Madiun akan Rutin Doakan Jemaah Hajinya Sehat dan Mabrur

Selasa, 23 Mei 2023 - 14:39 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Sebanyak 157 calon jemaah haji asal Kota Madiun, Selasa (23/5) sekitar pukul 10.00 WIB, diberangkatkan oleh Wali Kota Madiun ke tanah suci dengan menggunakan lima armada bus, melalui Embarkasi Surabaya.

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, dari jumlah total 180 calon jemaah haji asal Kota Madiun, 157 diantaranya diberangkatkan hari ini masuk kloter dua, bersamaan dengan calon jemaah haji asal Bangkalan dan Surabaya, sementara 23 sisanya berangkat melalui kloter tiga.

“Hari ini sebanyak 157 calon jamaah haji asal Kota Madiun berangkat ke tanah suci, yang usia lanjut ada satu yakni usia 78. 23 sisanya nanti nyusul kloter berikutnya,” kata Maidi.

Maidi juga mengimbau kepada para calon jemaah haji Madiun untuk tetap menjaga stamina karena berangkat paling awal, sehingga lebih lama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Terlebih, saat ini di Mekkah, terjadi cuaca panas ekstrem yang mencapai lebih dari 44 derajat celcius. Oleh sebab itu, Maidi mengimbau kepada 300 musala yang ada di kota Madiun, untuk mengajak jemaahnya melakukan doa bersama setiap malam Jumat, agar para jemaah haji asal Madiun sehat, selamat dan pulang menjadi haji yang mabrur.

“Saat ini Mekkah terjadi cuaca panas yang mencapai lebih dari 44 derajat celcius, kita sudah latih semoga tetap sehat kuat dan pulang jadi Haji Mabrur,” imbuhnya.

“Saya juga perintahkan ada 300 lebih musala di kota Madiun, agar setiap malam Jumat menggelar doa bersama, kita doakan mereka agar sehat, kuat dan pulang selamat,” tutup Maidi. (men/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral