Pelaku pencurian spesialis pabrik.
Sumber :
  • m habib

5 Kawanan Maling Bobol PT Dayasa Gresik, 2 Tertangkap, Ternyata Ini yang Dicuri

Selasa, 23 Mei 2023 - 16:01 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Aksi kejahatan semakin meresahkan di wilayah hukum Gresik. Kali ini, sebanyak lima orang pencuri spesialis pabrik, berhasil membobol PT Dayasa di Driyorejo, Gresik, dan membawa kabur kabel pabrik senilai belasan juta rupiah dengan menggunakan mobil bak terbuka. Untungnya, aksi kawanan pencuri berhasil digagalkan polisi, Selasa(23/5).

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, dalam keterangan rilisnya menyatakan, aksi nekat kawasan pencuri antar kabupaten itu berhasil digulung anggota Reskrim Polres Gresik, saat mencoba melarikan diri setelah para pelaku melancarkan aksinya di PT Dayasa.

Dikatakan Adhitya, dalam penangkapan kali ini, polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku, yakni berinisial HS (45) warga asal Merakkurak, Kabupaten Tuban dan MS (46) warga asal Senoro, Kabupaten Tuban. Sementara tiga pelaku lainnya yang identitasnya telah dikantongi polisi, berhasil meloloskan diri dan kini dalam pengejaran.

"Keduanya ditangkap polisi usai kepergok mencuri kabel curian dari PT Dayasa pada Kamis dini hari. Para tersangka mencuri kabel, diangkut menggunakan mobil pick up. Kerugian perusahaan mencapai Rp14600000," tutur AKBP Adhitya Panji Anom, Selasa (23/5).

Menurut alumnus Akpol 2002 itu, penangkapan pelaku dilakukan usai pihaknya mendapatkan laporan dari Satpam PT Dayasa, jika di bagian belakang pabrik, ada orang yang mencurigakan. Setelah mendapatkan laporan, Reskrim Polsek Driyorejo lalu melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka HS yang pada saat itu sedang membawa kabel hasil curian dari PT Dayasa. 

Tersangka HS bertugas menerima barang curian berupa kabel dari luar pagar PT Dayasa, sedangkan tiga pelaku lainnya yang saat ini (DPO), bertugas melakukan pemotongan kabel di dalam PT Dayasa. 

Sementara tersangka MS, bertugas mengendarai kedaraan mobil pikap Daihatsu Gran Max K 1696 KM, pada saat pelaku yang lain melakukan dugaan pencurian dengan pemberatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral